Bukan pakai garam atau pasta gigi, ini trik mengatasi kulit tersiram air panas dengan 1 bahan dapur

Bukan pakai garam atau pasta gigi, ini trik mengatasi kulit tersiram air panas dengan 1 bahan dapur
foto: YouTube/Home Cooking with Somjit

Brilio.net - Saat berkegiatan di dapur, terkadang ada saja kejadian tak terduga yang dialami. Contohnya, saat pikiran sedang kurang fokus, bisa-bisa apapun yang tengah kamu pegang malah terlepas dari tangan. Kalau barang biasa, hal ini pastinya bukan jadi hal serius. Tetapi, lain cerita jika yang sedang kamu pegang adalah sendok atau wadah berisi air panas.

Saat air panas terjatuh, kemudian mengenai kulit, pasti kulit jadi sangat kurang nyaman dan cedera. Belum lagi, jika air yang tersiram ke sulit sangat panas dan banyak, risikonya kulit bisa melepuh, lho. Jika cedera kulit yang terkena air panas sudah sangat panas, penting untuk mendatangi rumah sakit agar mendapatkan bantuan ahli di bidang kesehatan.

Namun, kalau cedera usai terkena air panas masih cukup ringan, kamu bisa melakukan pengobatan dari rumah saja. Seperti yang dialami warganet di akun YouTube Home Cooking with Somjit, wanita ini mengaku sempat tak sengaja menumpahkan kuah sup panas ke kulit tangannya. Tetapi, ia punya trik mengatasinya supaya kulitnya cepat kembali normal lagi.

Umumnya, kebanyakan orang memanfaatkan pasta gigi maupun garam untuk diaplikasikan ke kulit yang terkena air panas. Namun, warganet akrab disapa Somjit mengaku punya bahan lain yang nggak kalah ampuh, lho. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya