Bukan pakai kipas angin atau air hangat, ini trik bersihkan bunga es freezer cukup pakai 1 bumbu dapur

Bukan pakai kipas angin atau air hangat, ini trik bersihkan bunga es freezer cukup pakai 1 bumbu dapur
foto: TikTok/@brigitanastasia

Brilio.net - Freezer kulkas sangat bermanfaat untuk menjaga sejumlah bahan makanan tetap segar. Kamu bisa menyimpan daging sapi, ayam, ikan, nugget, kentang, ataupun sayuran tertentu di freezer supaya lebih tahan lama. Di sisi lain, freezer juga sangat memudahkan proses pembuatan es batu.

Namun, freezer termasuk bagian kulkas paling sulit dirawat, karena seringkali muncul bunga es di sisi-sisi bagian dalam freezer. Jika dibiarkan, bunga es tersebut lambat laun akan menebal dan memenuhi freezer. Alhasil, kamu pun jadi sulit mengambil stok bahan makanan di dalamnya lantaran sudah menempel satu sama lain dengan bunga es.

Banyak orang membasmi bunga es freezer ini dengan melelehkannya pakai bantuan kipas angin maupun air hangat. Namun, biasanya cara-cara tersebut membutuhkan waktu cenderung lama. Nah, biar nggak memakan banyak waktu, kamu bisa meniru trik membersihkan bunga es dari warganet di akun TikTok @brigitanastasia.

Ia mengaku waktu yang dibutuhkan untuk mempraktikkan trik membersihkan bunga es ini hanya sekitar 10 hingga 15 menit saja. Di sisi lain, bahan yang dibutuhkan juga sederhana banget, hanya satu jenis bumbu dapur. Makanya sejak mengetahui trik ini, ia selalu rutin membersihkan freezer kulkas saat bunga esnya mulai menumpuk. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya