Cuma pakai 2 alat, ini trik sederhana membersihkan bunga es tebal di freezer

Cuma pakai 2 alat, ini trik sederhana membersihkan bunga es tebal di freezer
YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Freezer kulkas berguna banget buat kamu yang sering bikin es batu, menyimpan es krim, sampai meletakkan bahan makanan yang cepat busuk seperti daging hewani maupun bahan lainnya. Dilansir dari fsis.usda.gov, suhu freezer yang sangat rendah bisa mencegah pertumbuhan mikroorganisme penyebab makanan cepat busuk.

Namun, freezer tertentu, seperti di kulkas satu pintu, perlu perhatian ekstra karena bunga esnya dapat menumpuk. Kalau dibiarkan, bunga es ini bisa menggunung dan menyebabkan freezer kehabisan ruang untuk menyimpan bahan makanan serta pintunya jadi sulit ditutup, lho.

Banyak orang memilih membersihkan bunga es dengan cara mencabut saluran listrik kulkas sampai bunga es meleleh dengan sendirinya. Padahal, cara ini bisa bikin kulkas berair atau bahkan lantai dapur jadi tergenang air. Ujung-ujungnya jadi repot buat membersihkan lagi, kan?

Biar lebih gampang membersihkan bunga es, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh warganet akrab disapa Zulaikha, nih. Ia mengatakan, trik membersihkan bunga es freezer ini dapat dipraktikkan dengan cepat dan hanya membutuhkan 2 alat. Penasaran gimana triknya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya