Tak perlu dicongkel, ini trik cepat mengeluarkan daging beku dari freezer dalam 5 menit

Tak perlu dicongkel, ini trik cepat mengeluarkan daging beku dari freezer dalam 5 menit
foto: YouTube/Delicious Food Search

Brilio.net - Stok daging harusnya memang disimpan dalam freezer. Bagian kulkas ini memiliki suhu yang sangat rendah, sehingga dapat membuat makanan jadi beku. Nah, daging yang disimpan dalam kondisi beku biasanya abis awet hingga berbulan-bulan lamanya.

Meskipun awet, namun kondisi beku ini bisa menyebabkan masalah tersendiri, lho. Apalagi jika daging dikemas dalam bungkus plastik. Biasanya, kemasan plastik berisi daging ini cenderung sulit dikeluarkan karena ada es yang menempel di antara kemasan plastik dan dinding freezer. Saking sulitnya, tak jarang kemudian sebagian orang justru mencongkelnya dengan keras menggunakan pisau atau alat tajam. Padahal hal ini dapat membuat freezer rusak.

Untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang memilih mencairkan dulu daging yang hendak dikeluarkan. Walau ampuh, namun cara ini cenderung membutuhkan waktu yang lama. Bahkan bisa 1-2 jam untuk menunggu es dalam freezer mencair dengan sendirinya.

Jika kamu kerap mengalami masalah seperti itu, tak perlu khawatir. Sebenarnya ada trik khusus yang bisa diterapkan untuk mengeluarkan daging beku dari freezer dengan lebih cepat. Seorang pengguna YouTube Delicious Food Search pernah membagikannya melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya