Bukan nanas, ini trik jitu mengempukkan daging kambing pakai 1 bahan dapur meski tanpa presto

Bukan nanas, ini trik jitu mengempukkan daging kambing pakai 1 bahan dapur meski tanpa presto
foot: YouTube/DAPUR AZIZAM SAMARINDA

Brilio.net - Olahan daging merah yang populer di Indonesia ada banyak jenisnya. Nggak melulu daging sapi, tapi ada juga daging kambing yang bisa sesekali diolah jadi menu sehari-hari. Rasa daging kambing juga nggak kalah enak, terlebih jika sudah diolah jadi suatu hidangan.

Daging kambing bisa diolah menjadi sate, sup, geprek, tumisan, dan masih banyak lagi. Selain bumbu yang digunakan, kunci kelezatan olahan kambing juga terletak di tekstur empuknya. Terlebih jika daging kambing yang digunakan sudah tua atau berumur lebih dari dua tahun. Biasanya teksturnya cenderung alot saat diolah.

Sebagai solusinya, kebanyakan orang sengaja memarinasi daging kambing pakai parutan nanas terlebih dahulu sebelum diolah. Dilansir dari washingtonpost.com, enzim bromelin dan enzim papain dalam nanas bisa mengurai serat-serat daging kambing sehingga teksturnya jadi empuk.

Tapi tak perlu khawatir kalau nggak ada stok nanas di rumah, karena ada cara lain yang bisa kamu praktikkan untuk mengempukkan daging kambing. Cara ini ditunjukkan oleh warganet bernama Dian di channel YouTube pribadinya. Tanpa perlu memarinasi daging kambing pakai nanas, perempuan satu ini mengaku cuma mengandalkan satu bahan dapur. Lantas bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya