Cukup pakai 2 bahan, begini cara merebus daging sapi agar empuk dalam 17 menit walau tanpa presto

Cukup pakai 2 bahan, begini cara merebus daging sapi agar empuk dalam 17 menit walau tanpa presto
foto: YouTube/Ayu Verona

Brilio.net - Daging sapi sudah menjadi bahan makanan yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Sumber protein ini bahkan kerap diolah jadi lauk makan sehari-hari. Selain enak, daging sapi juga mengandung banyak gizi penting yang bisa mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Dilansir dari beefresearch.ca, dalam 100 gram daging sapi, terdapat 250 kalori, 35 protein, dan 10 gram lemak. Sebagian besar lemaknya merupakan jenis lemak tak jenuh yang lebih sehat. Oleh sebab itu, mengonsumsi daging bisa jadi pilihan tepat untuk mendukung menu makan sehat.

Namun perlu diketahui bahwa di balik banyaknya nutrisi tersebut, daging sapi cenderung sulit diolah, lho. Bukan tanpa sebab, teksturnya yang alot saat masih mentah membuat banyak orang mengaku kesulitan saat mengolah daging. Biasanya daging sapi perlu direbus hingga berjam-jam lamanya agar bisa empuk dan mudah dikunyah.

Perebusan daging yang lama bisa disebabkan karena penggunaan pancinya. Jika menggunakan panci presto bertekanan tinggi, biasanya daging bisa empuk dalam 30 menit saja. Namun tentu tidak semua orang punya jenis panci khusus satu ini di dapur.

Tapi tak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan metode lain sebagai alternatif untuk mengempukkan daging sapi, lho. Seorang pengguna YouTube bernama Ayu Verona pernah membagikan tutorial sederhana dalam merebus daging sapi tanpa presto. Dalam salah satu video yang diunggah, dia mengaku daging sapi olahannya bisa empuk sempurna dalam hitungan 17 menit saja. Sangat cepat dan hemat gas, bukan?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya