Nggak perlu direbus dulu, ini cara ampuh mengempukkan daging sapi dalam 5 menit pakai 1 bahan dapur

Nggak perlu direbus dulu, ini cara ampuh mengempukkan daging sapi dalam 5 menit pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/Schneller Koch

Brilio.net - Olahan daging sapi memang menawarkan cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Ada banyak pilihan menu berbahan daging sapi yang bisa diolah. Seperti soto sapi, rawon, brongkos, sate, sampai steak. Kamu tinggal pilih mau menyantap olahan sapi sesuai selera.

Kunci kenikmatan olahan daging sapi nggak hanya terletak pada bumbunya saja, melainkan pada teksturnya juga. Daging sapi yang empuk dan kenyal saat digigit jadi impian siapa saja yang menyantapnya. Namun, mencapai tekstur empuk pada daging sapi memang jadi PR tersendiri.

Sejumlah orang pun melakukan berbagai cara untuk membuat tekstur daging sapinya jadi empuk. Salah satunya dengan merebus daging sapi dalam waktu lama. Meski jadi empuk, cara ini membuat proses pengolahan daging sapi jadi lebih ribet dan lama. Belum lagi penggunaan gas yang jadi boros.

Namun nggak perlu khawatir, sebenarnya ada cara yang lebih simpel dan cepat untuk mengempukkan daging sapi. Salah satu pengguna YouTube Schneller Koch pernah membagikan cara cepat dalam mengempukkan daging sapi melalui video di akunnya. Dalam unggahannya tersebut, daging sapi nggak perlu direbus dalam waktu yang lama. Namun, tekstur yang dihasilkan tetap bisa empuk sempurna.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya