Cara marinasi daging pakai 3 bahan dapur ini ampuh bikin teksturnya lembut tanpa direbus

Cara marinasi daging pakai 3 bahan dapur ini ampuh bikin teksturnya lembut tanpa direbus
YouTube/Allrecipes

Brilio.net - Rasa daging enak dan bisa dikreasikan jadi berbagai hidangan. Apalagi di momen-momen tertentu, seperti Idul Adha, tahun baru, dan lainnya, daging seolah jadi menu wajib untuk disantap bersama keluarga serta kerabat.

Daging pun dikenal punya nutrisi tinggi. Dilansir dari betterhealth.vic.gov.au, daging punya protein, vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang bisa membantu mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, menyehatkan kulit, menjaga sistem saraf, menyehatkan otak, dan lain-lain.

Namun meski banyak keunggulan, daging merah punya tekstur cenderung lebih keras dibanding daging hewani lain. Sehingga banyak orang membutuhkan waktu lama untuk memasaknya, lantaran perlu merebus daging terlebih dahulu hingga empuk. Rupanya, tanpa direbus, daging tetap bisa diempukkan dengan cara lain, yakni marinasi.

Banyak bahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk mengubah tekstur daging jadi empuk. Sama seperti cara yang dibagikan oleh pemilik akun YouTube Allrecipes. Ia mengaku sering pakai cara marinasi daging ini untuk dijadikan steak. Tetapi, cara marinasi ini juga bisa dipakai untuk masak daging jadi hidangan lain juga, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya