Cuma 10 menit, begini cara merebus daging sapi agar empuk sempurna tanpa presto dan bahan tambahan

Cuma 10 menit, begini cara merebus daging sapi agar empuk sempurna tanpa presto dan bahan tambahan
foto: YouTube/Kitchen Fun

Brilio.net - Daging sapi termasuk bahan makanan yang bernutrisi. Kandungan protein yang melimpah membuat bahan makanan satu ini selalu jadi incaran. Protein sendiri dapat menjadi sumber energi dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, daging sapi kerap dikonsumsi setelah diolah jadi aneka masakan. Selain punya nutrisi tinggi, daging sapi juga bercita rasa lezat. Tekstur dagingnya pun empuk setelah dimasak.

Namun untuk mendapat tekstur daging sapi yang empuk, butuh proses memasak yang nggak mudah, lho. Saat mentah, tekstur daging sapi ini cukup keras. Perlu perebusan berjam-jam di prestor agar hasilnya bisa empuk.

Selain direbus, biasanya daging sapi juga perlu dimarinasi dalam waktu yang lama. Proses marinasi ini melibatkan sejumlah bahan lain. Misalnya nanas, baking soda, cuka, atau daun pepaya. Sejumlah bahan ini diketahui mampu mengurai otot pada daging yang menyebabkan teksturnya alot.

Namun, sebenarnya bahan-bahan itu tidak selalu dibutuhkan, lho. Yap! Kamu bisa merebus daging sapi hanya dengan panci biasa tanpa tambahan bahan. Cara merebus daging sapi ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Kitchen Fun.

"Tanpa presto, ngerebusnya juga nggak pake lama, lho," terang YouTube Kitchen Fun dikutip BrilioFood pada Selasa (18/4).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya