Tanpa direbus atau dimarinasi berjam-jam, begini trik mengempukkan daging pakai 1 bahan dapur

Tanpa direbus atau dimarinasi berjam-jam, begini trik mengempukkan daging pakai 1 bahan dapur
TikTok/@pakman3590

Brilio.net - Daging termasuk bahan makanan kaya gizi. Dikenal memiliki kandungan protein tinggi, mengonsumsi daging bisa membantu mendukung kesehatan otot. Selain itu, protein pada daging juga bisa membangun jaringan otot, sehingga membantu tubuh lebih berenergi saat melakukan aktivitas fisik.

Meski memiliki banyak nutrisi, namun banyak orang justru menghindari daging karena pengolahannya terbilang sulit. Daging, terutama daging sapi dan kambing memiliki tekstur alot saat masih mentah. Selain itu, daging memiliki bau amis yang menyengat.

Pada dasarnya, perlu metode khusus untuk membuat daging bisa empuk dan tidak bau. Sebagian besar orang biasanya akan merebus daging berjam-jam dengan campuran rempah. Atau ada juga yang memarinasinya dengan baking soda agar tekstur daging bisa empuk.

Walau ampuh, namun kedua cara tersebut cenderung memakan waktu lama, lho. Butuh minimal 1-2 jam untuk membuat tekstur daging bisa empuk dan bau amisnya benar-benar hilang. Karena dianggap repot dan butuh waktu lama, banyak orang kemudian memilih membeli olahan daging yang siap dikonsumsi.

Padahal tahu nggak sih, sebenarnya ada metode lain yang lebih efektif dalam mengempukkan daging, lho. Tanpa butuh waktu berjam-jam, daging bisa empuk dan hilang bau amisnya. Metode ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @pakman3590.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya