Tanpa panci presto atau ditambah baking soda, ini trik merebus daging agar empuk pakai 1 bahan dapur

Tanpa panci presto atau ditambah baking soda, ini trik merebus daging agar empuk pakai 1 bahan dapur
foto: TikTok/@alifiaiss

Brilio.net - Daging, seperti sapi dan kambing, dikenal sebagai daging hewani dengan tekstur alot. Meski begitu, daging tetap jadi primadona di kalangan penggemar kuliner karena rasanya enak dan mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari healthline.com, daging punya protein, vitamin B12, zat besi, zink, dan lain sebagainya.

Tekstur daging yang alot bisa disulap jadi empuk dengan sejumlah teknik pengolahan, lho. Salah satunya, saat memotong daging, sebaiknya potong berlawanan dengan arah serat. Selanjutnya, daging juga dapat dimarinasi dengan bahan tertentu, misalnya baking soda, supaya teksturnya jadi lebih empuk.

Di samping itu, daging sapi juga bisa direbus dengan panci presto. Alat masak satu ini dapat mengunci suhu panas stabil di dalam panci, sehingga ampuh mengempukkan tekstur daging saat direbus. Namun, buat kamu yang nggak ingin pakai baking soda ataupun panci presto, jangan buru-buru menyerah, karena ada satu trik lagi buat mengempukkan daging yang jauh lebih simpel.

Trik ini dibagikan oleh warganet akrab disapa Alifia. Lewat unggahan di TikTok pribadinya @alifiaiss, wanita ini mengatakan, daging tetap bisa empuk hanya direbus pakai panci biasa dalam waktu relatif singkat, lho. Bahan yang dibutuhkan untuk membantu tekstur daging lebih empuk inipun simpel dan semua orang pasti memilikinya di rumah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya