Bukan pakai kopi, ini trik basmi bau membandel di bagian dalam teko plastik

Bukan pakai kopi, ini trik basmi bau membandel di bagian dalam teko plastik
YouTube/Bunda Kabari

Brilio.net - Teko plastik seringkali digunakan untuk wadah minuman. Saat kumpul keluarga atau hajatan, teko plastik ini kerap diandalkan sebagai tempat untuk menyajikan minuman seperti air putih, teh, atau kopi. Teko plastik umumnya berukuran besar dan lebar, sehingga bisa menampung berliter-liter minuman.

Selain digunakan untuk wadah minuman, teko plastik juga terkadang dipakai untuk keperluan lain. Salah satunya seperti yang dilakukan pengguna YouTube Bunda Kabari. Dalam salah satu unggahannya, dia mengaku teko plastik miliknya juga terkadang digunakan untuk meracik cairan disinfektan.

Cairan disinfektan tersebut dibuat dari pembersih lantai. Ukuran teko yang besar membuat pengguna YouTube Bunda Kabari ini bisa membuat cairan disinfektan dalam jumlah banyak. Sayangnya, hal tersebut juga membawa dampak lain.

"Nah, aroma cairan dari disinfektan kemarin dari pembersih lantai itu sangat lengket di wadah ini (teko). Jadi, rasanya untuk digunakan lagi itu kurang enak karena aromanya lengket di minuman atau air yang kita masukkan ke wadah ini," ujar YouTube Bunda Kabari.

Bukan pakai kopi, ini trik basmi bau membandel di bagian dalam teko plastik

foto: YouTube/Bunda Kabari

Dilansir BrilioFood dari YouTube Bunda Kabari pada Selasa (2/5), dia mengaku sudah berkali-kali membersihkan teko plastik tersebut dengan sabun cuci piring. Namun tidak ada perubahan signifikan. Bau cairan disinfektan masih membandel dan menempel kuat.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya