Bukan pakai micin, ini cara merawat tanaman cabai agar buahnya tumbuh lebat dengan 2 ampas dapur

Bukan pakai micin, ini cara merawat tanaman cabai agar buahnya tumbuh lebat dengan 2 ampas dapur
foto ilustrasi: YouTube/Mitra Bertani TV

Brilio.net - Bagi sejumlah orang, cabai termasuk bumbu dapur yang nggak boleh dilewatkan saat masak. Cabai ini kerap digunakan sebagai campuran pada masakan nasi goreng, tumisan sayur, aneka jenis sambal, mi instan, dan lain sebagainya. Nggak heran kalau cabai selalu laris manis di pasaran, kan?

Bahkan, tak sedikit pula orang yang memilih menanam pohon cabai sendiri di rumah agar nggak perlu membelinya di pasaran lagi. Pasalnya, harga cabai di pasaran terkadang bisa naik dan bikin dompet semakin menipis. Selain itu, tanaman cabai juga mudah ditanam hanya dari biji cabai langsung lho, sehingga tak perlu repot-repot membeli bibit pohon cabai.

Namun, meski gampang ditanam, pohon cabai tergolong salah satu tanaman yang cukup sulit dirawat. Kalau belum tahu triknya, bisa-bisa pohon cabai susah berbuah, terserang hama, atau bahkan kering dan berujung mati. Salah satu trik paling mudah untuk merawat tanaman ini yakni dengan memberi nutrisi dari micin.

Di sisi lain, masih banyak lagi trik untuk merawat tanaman cabai yang dapat kamu praktikkan di rumah. Salah satu triknya sempat dibagikan oleh warganet di akun TikTok @saepudin5254. Pria ini mengaku, ia hanya memanfaatkan dua jenis ampas dapur, sehingga tanaman cabainya kuat dan bisa berbuah lebat. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya