Tak cuma micin, ini trik merawat tanaman cabai agar subur dan berbuah lebat tambah 1 jenis minuman

Tak cuma micin, ini trik merawat tanaman cabai agar subur dan berbuah lebat tambah 1 jenis minuman
foto: YouTube/Roni Jenggot; TikTok/@garden68_

Brilio.net - Cabai banyak dimanfaatkan untuk membuat sambal. Semakin banyak jumlah cabai yang dipakai, rasa pedas sambal pun semakin terasa. Tapi nggak cuma diolah jadi sambal, cabai juga bisa dicampurkan ke dalam masakan sebagai bumbu.

Cabai pada umumnya mudah ditemui di pasaran. Tetapi, kadang-kadang cabai yang dijual mengalami kenaikan harga. Nggak heran jika akhirnya sebagian orang memilih untuk menanam tanaman cabai sendiri di rumah.

Sama seperti tanaman lainnya, cabai juga harus diberi perawatan agar tumbuh subur dan berbuah lebat. Selain harus rutin disiram air, tanaman cabai juga bisa diberi pupuk untuk mengoptimalkan pertumbuhannya.

Nggak melulu pakai bahan kimia, pupuk untuk tanaman cabai bisa terbuat dari bumbu dapur. Nah, bumbu dapur yang sering digunakan kebanyakan orang adalah micin. Dilansir dari southeksystems.com, micin mengandung nitrogen, fosfor, dan kalium yang tinggi. Ketiga zat inilah yang baik bagi pertumbuhan tanaman cabai.

Tapi nggak cuma pakai micin saja, karena ada satu tambahan jenis minuman yang bisa dicampurkan ke dalam pupuk tanaman cabai. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Roni Jenggot. Menurutnya, campuran kedua bahan ini membuat tanaman cabai bisa tumbuh lebih optimal.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya