Tanpa bawang putih atau tisu, ini trik simpan cabai utuh agar tak mudah busuk di suhu ruang

Tanpa bawang putih atau tisu, ini trik simpan cabai utuh agar tak mudah busuk di suhu ruang
TikTok/@.mochiklepon ; TikTok/@pasarsegar.co.id

Brilio.net - Penggemar makanan pedas pasti selalu menyetok cabai dalam jumlah banyak. Bahan dapur satu ini memang bisa diandalkan untuk meningkatkan cita rasa pedas. Terlebih jika jenis yang digunakan adalah cabai rawit. Jenis cabai satu ini punya tingkat kepedasan yang cukup tinggi.

Jika kamu termasuk salah satunya, ada baiknya tahu cara menyimpan cabai dengan baik. Bukan tanpa sebab, cabai merupakan salah satu bahan dapur yang mudah sekali busuk. Sekalipun disimpan di kulkas, jika penyimpanannya kurang tepat, cabai biasanya hanya bertahan 2 hari saja. Lebih dari itu, tekstur cabai biasanya akan lembek dan berair.

Lantas untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah orang akan menggunakan cara khusus. Salah satunya adalah dengan meletakkan cabai dalam wadah yang sudah dialasi tisu. Penggunaan tisu dinilai dapat menyerap uap air yang menjadi penyebab cabai busuk.

Namun selain tisu, ada juga yang menambahkan bahan lain, yakni bawang putih. Menambahkan potongan bawang putih ke dalam wadah penyimpanan cabai dipercaya bisa mencegah pembusukan. Hal ini lantaran bawang putih mengandung antibakteri, sehingga cabai tidak mudah busuk.

Tapi tahu nggak sih, sebenarnya ada metode lain untuk menyimpan cabai supaya tetap segar lebih dari 2 hari. Trik yang dibagikan pengguna TikTok @.mochiklepon ini tanpa dilapisi tisu atau ditambah bawang putih, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya