Tak perlu diberi garam, ini trik merawat pohon pepaya agar cepat berbuah dan rasanya manis

Tak perlu diberi garam, ini trik merawat pohon pepaya agar cepat berbuah dan rasanya manis
YouTube/RIZAL DURPAY

Brilio.net - Pohon pepaya mudah tumbuh subur, meski hanya ditanam di ladang maupun pekarangan rumah. Mengingat iklim Indonesia yang tropis, pohon pepaya memang bisa dengan mudah tumbuh subur.

Ada banyak alasan mengapa orang menanam pohon pepaya di pekarangan rumah. Pertama, daun pepaya yang rimbun bisa menyejukkan halaman. Alasa kedua karena pohon pepaya, baik buah, bunga, hingga daunnya bisa dimanfaatkan.

Dengan menanam pohonnya sendiri, kamu dapat mengonsumsi buahnya di kala segar. Apalagi jika hasil buahnya manis, tentu akan memberikan rasa puas tersendiri.

Namun walaupun bisa tumbuh subur, merawat pohon pepaya ini tetap harus diperhatikan, lho. Terlebih jika ingin pohon tersebut cepat berbuah dan hasilnya manis. Ada sejumlah trik tertentu yang harus diterapkan untuk mendapatkan hasil buah yang memuaskan.

Salah satu hal penting dalam merawat pohon pepaya adalah dengan memberikan pupuk. Di antara banyak jenisnya, pupuk organik menjadi salah satu pupuk yang harus rutin diberikan. Biasanya sejumlah orang akan menggunakan pupuk organik yang berasal dari bahan dapur, yakni garam. Bumbu dapur satu ini dipercaya dapat menyuburkan pohon pepaya agar cepat berbuah.

Tapi tahu nggak sih, sebenarnya ada bahan lain yang juga ampuh untuk meningkatkan kesuburan pohon pepaya agar cepat berbuah dan hasilnya pun manis. Seorang petani sekaligus pengguna YouTube RIZAL DURPAY pernah membagikan hal tersebut melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya