Bukan pakai obat, ini cara jitu merawat pohon mangga agar cepat berbuah cuma tambah 2 bahan dapur

Bukan pakai obat, ini cara jitu merawat pohon mangga agar cepat berbuah cuma tambah 2 bahan dapur
foto: YouTube/YAD GARDEN

Brilio.net - Buah mangga dikenal dengan rasanya yang manis. Nggak cuma itu, buah berkulit hijau ini juga kaya akan manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari healthline.com, kandungan mangga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah diabetes, hingga mengurangi risiko penyakit kanker.

Mangga nggak cuma bisa dimakan langsung, tapi juga bisa diolah jadi berbagai hidangan. Seperti jus, salad buah, kue, hingga es krim.

Karena padat nutrisi dan bisa diolah jadi berbagai hidangan, nggak heran sejumlah orang memutuskan untuk menanam pohon mangga sendiri di rumah. Meski begitu, kalau belum tahu triknya, pohon mangga susah berbuah. Alih-alih memanen buahnya, pohon mangga malah bisa terserang hama hingga berisiko mati. Nah, salah satu trik paling mudah untuk merawat pohon mangga dengan memberi nutrisi dari jenis obat tertentu.

Di sisi lain, masih banyak lagi trik untuk merawat pohon mangga yang dapat kamu praktikkan di rumah. Salah satu triknya sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube YAD GARDEN. Pria ini mengaku, ia hanya menambahkan dua bahan dapur untuk cairan pupuk yang dibuatnya. Hasilnya, pohon mangga bisa cepat berbuah lebat. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya