Bukan pakai sabun, begini trik ampuh basmi bau bawang putih di tangan

Bukan pakai sabun, begini trik ampuh basmi bau bawang putih di tangan
Mudah Ditiru. |

"Love the favor of garlic, but hate the smell of leaves on your fingers. Same. This is what I do to clean my hand after cutting garlic (suka rasa bawang putih, tapi benci baunya yang tertinggal di tangan. Sama. Ini caraku untuk membersihkan tangan setelah memotong bawang putih)," papar TikTok @alicecsun, dikutip BrilioFood pada Jumat (20/1).

Bukan pakai sabun, begini trik ampuh basmi bau bawang putih di tangan

foto: TikTok/@alicecsun

Kali ini Pengguna TikTok tersebut menggunakan potongan lemon dan garam. Pertama-tama, ambil sedikit garam dan usapkan di tangan yang bau bawang. Setelah itu, gosok-gosok tangan selama beberapa saat.

Bukan pakai sabun, begini trik ampuh basmi bau bawang putih di tangan

foto: TikTok/@alicecsun

Kemudian ambil irisan lemon, lalu usap-usap lemon dengan jari tangan. Terakhir, bilas tangan menggunakan air bersih yang mengalir. Dalam video tersebut, dia juga menjelaskan tentang fungsi kedua bahan tersebut.

"Salt acted of physical exfoliant. and the lemon helps deodorize on my fingers (garam berfungsi sebagai exfoliasi atau mengangkat kotoran. Dan lemon membantu menghilangkan bau di jariku)," terangnya lebih lanjut.

Bukan pakai sabun, begini trik ampuh basmi bau bawang putih di tangan

foto: TikTok/@alicecsun

Selain menggunakan garam dan lemon, ada bahan lain yang bisa digunakan untuk membasmi bau bawang putih yang menyengat. Yakni pakai alat dapur stainless steel. Cara menggunakan stainless steel untuk membasmi bau bawang ini bahkan turut dijelaskan seorang warganet lain melalui kolom komentar video tersebut.

"Just rub your hands/fingers on some stainless steel. Sink, a broad knife (be careful obv), etc. You’ll be brand new (cukup gosokkan tangan/jarinu pada baja tahan karat. Wastafel, pisau lebar (hati-hati obv), dll)," ungkap TikTok @zzzzzzzzzzzzzzzzs0.

Ditonton lebih dari 26 ribu kali, video milik TikTok @alicecsun ini menuai perhatian warganet. Ada banyak pengguna TikTok lain yang ikut menanggapi langsung dan turut meramaikan kolom komentar.

@alicecsun Follow for more #cookinghacks and #recipes! #WhatILearned #tiktokpartner #learnontiktok FANTASIA REAL_SAYDER FT JAVEE - The Phraternity MPG

"That’s what we use to help with crawfish smell (Itulah yang kami gunakan untuk membantu mengatasi bau udang karang)," sahut TikTok @care.504.

"Pro tip thank you!! (Tip profesional terima kasih!!)," ungkap TikTok @peachblosssoms.

"I also use the lemon cuticle cream from Burt’s bee (aku juga menggunakan krim kutikula lemon dari lebah Burt)," ujar TikTok @jnewberries.

"I usually use a metal spoon with soap (aku selalu pakai spons metal dengan sabun)," tulis TikTok @hahanostayaway.

"I rub my hands on our stainless steel faucet (aku menggosok tanganku di keran stainless steel)," kata TikTok @polynesianjules.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya