Tak perlu direbus, ini trik bikin singkong goreng mekar ala pedagang gorengan

Tak perlu direbus, ini trik bikin singkong goreng mekar ala pedagang gorengan
foto: TikTok/@raras_krasmala

Brilio.net - Singkong dikenal pula dengan nama ubi kayu atau ketela pohon. Umbi-umbian satu ini dikenal kaya akan manfaat buat tubuh. Dilansir dari healthline.com, singkong mengandung pati resisten yang sangat bagus buat menjaga kesehatan alat pencernaan dan kerja gula darah. Makanan ini juga punya vitamin C buat meningkatkan produksi kolagen dan menjaga imun tubuh.

Di kalangan masyarakat Indonesia, singkong bisa diolah jadi berbagai hidangan lezat, lho. Contohnya ada lemet, sawut, kue talam, combro, getuk lindri, sampai singkong goreng. Singkong goreng tampaknya yang paling digemari banyak orang karena gampang untuk membuatnya serta punya rasa yang enak.

Tetapi, buat yang belum tahu trik menggorengnya, pasti sering gagal untuk mengolah singkong goreng yang empuk dan mekar. Nah, kebanyakan yang orang tahu, singkong harus direbus terlebih dahulu sebelum digoreng. Padahal, ada pula trik lainnya agar singkong tetap empuk dan mekar tanpa direbus terlebih dahulu, lho.

Trik ini dibagikan oleh warganet bernama Raras di akun TikTok pribadinya. Raras mengaku sebelumnya sudah berkali-kali mencoba menggoreng singkong tapi selalu gagal. Lantas, setelah menemukan trik ini, singkong buatannya tak lagi gagal, bahkan hasilnya bukan hanya mekar, tapi juga lembut di dalam dan renyah di luar.

"Sekarang aku tahu resepnya dari abang gorengannya langsung," ungkap Raras dikutip BrilioFood dari TikTok @raras_krasmala pada Jumat (20/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya