5 Trik jitu memilih singkong yang empuk dan merekah saat digoreng

5 Trik jitu memilih singkong yang empuk dan merekah saat digoreng
foto: freepik.com

Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka dengan camilan dari singkong? Apalagi singkong goreng. Camilan sederhana satu ini cocok dijadikan camilan teman minum teh atau kopi. Meski termasuk camilan pinggir jalan, tapi rasanya sukses bikin ketagihan. Singkong goreng biasanya disajikan dengan bumbu tabur seperti rasa balado, keju, ayam bawang dan lain sebagainya.

Tak melulu harus beli di luar, kamu bisa membuat singkong goreng sendiri di rumah. Selain bisa berkreasi dengan bahan dan bumbu sesuai selera, kamu bisa membuat singkong goreng lebih lezat dalam jumlah yang banyak. Sehingga cocok untuk dijadikan camilan buat keluarga besar. Meskipun terlihat mudah dibuat, namun seringkali orang mengalami kesulitan saat menggoreng singkong.

Salah satu kesulitannya adalah singkong yang digoreng hasilnya justru bertekstur keras dan tidak merekah saat digoreng. Hasil tersebut tentu berbeda dengan gorengan ala pedagang kaki lima. Nah, usut punya usut ternyata, salah satu kunci agar singkong goreng empuk dan merekah saat digoreng terletak pada kualitas singkong yang digunakan.

Maka dari itu, kamu tidak bisa asal memilih singkong yang akan digunakan. Agar singkong empuk dan merekah dengan sempurna saat digoreng, kamu perlu tahu bagaimana memilih singkong yang berkualitas baik. Bukan perkara yang sulit, kamu bisa meniru tips memilih singkong yang berkualitas bagus seperti dibagikan oleh pemilik channel YouTube/LOTS OF CONTENT.

Penasaran kan, bagaimana trik memilih singkong yang empuk dan merekah saat digoreng? Simak ulasan lengkapnya seperti BrilioFood dilansir pada Kamis (27/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya