Bukan pakai sabun cuci piring, ini trik mengepel lantai agar lebih awet kesatnya dengan 1 bahan dapur

Bukan pakai sabun cuci piring, ini trik mengepel lantai agar lebih awet kesatnya dengan 1 bahan dapur
foto: YouTube/BABY OFFICIAL

Brilio.net - Menjaga kebersihan lantai rumah merupakan bagian penting dalam merawat lingkungan rumah yang sehat dan nyaman. Lantai yang bersih tidak hanya membuat rumah terlihat lebih menarik tetapi juga dapat mencegah penumpukan kotoran dan debu yang dapat menyebabkan masalah kesehatan. Selain itu, kebersihan lantai juga berperan penting dalam menjaga kesehatan penghuni rumah, terutama bagi mereka yang memiliki alergi atau gangguan pernapasan.

Nah, untuk menjaga kebersihannya, lantai rumah tidak hanya perlu disapu setiap hari, namun tetap harus dipel secara rutin. Pasalnya lantai rumah bisa dengan mudah terkena debu atau kotoran. Sehingga tidak cukup jika hanya disapu saja.

Namun mengepel juga tidak selalu bikin rumah jadi bersih, lho. Dalam beberapa kasus, mengepel lantai justru membuat rumah jadi licin atau bahkan bau. Kondisi ini disebabkan oleh kain pel dalam kondisi kotor atau bahkan racikan sabun yang digunakan.

Lantas untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menggunakan kain pel yang bersih dan membuat racikan sabun yang pas. Beberapa trik yang kerap dilakukan banyak orang dalam mengepel lantai adalah dengan mencampurkan sabun cuci piring bersama dengan cairan pembersih lantai. Usut punya usut, sabun cuci piring bisa membuat lantai jadi lebih kesat dan bersih.

Namun selain sabun cuci piring, ada bahan dapur lain yang nggak kalah ampuh dalam membuat lantai jadi kesat. Bahan dapur ini pernah digunakan oleh akun YouTube BABY OFFICIAL. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menggunakan satu bahan dapur lain saat hendak mengepel lantai rumah agar lebih awet kesatnya.

(brl/ola)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya