Bukan pakai sabun, ini trik menghilangkan bau apek di mesin cuci cuma dengan 1 bahan dapur

Bukan pakai sabun, ini trik menghilangkan bau apek di mesin cuci cuma dengan 1 bahan dapur
Instagram/@mamiemanda

Brilio.net - Dewasa ini, banyak orang mengandalkan mesin cuci saat hendak membersihkan pakaian. Memang dibandingkan dengan cara manual, mesin cuci dapat menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu susah payah mengucek dan menyikat pakaian. Dan tak hanya untuk mencuci, alat elektronik satu ini juga kerap dilengkapi peniris atau pengering pakaian.

Meskipun digunakan dengan intensitas tinggi, mesin cuci bisa awet bertahun-tahun lamanya. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah mesin cuci juga harus dirawat dengan baik untuk memperpanjang masa pakainya. Semakin baik perawatannya, mesin cuci bisa membersihkan pakaian dengan maksimal.

Nah, salah satu tahapan penting dalam merawat mesin cuci adalah rutin membersihkannya. Membersihkan mesin cuci dapat membuat bau apek di dalamnya hilang. Pasalnya, mesin cuci yang lembap membuat alat satu ini rentan bau. Nah, bau ini juga bisa bikin pakaian yang dicuci ikutan bau, lho. Masalah seperti ini pernah pula dialami oleh pengguna Instagram @mamiemanda.

"Kadang nih ya, meski udah deep clean masih suka ada bau apek.. Atau cucian ga langsung dijemur, meskipun telat 30 menit aja begitu dibuka yaa bau gitu loh," ujar Instagram @mamiemanda.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya