Tanpa perlu dibongkar, begini cara membersihkan kerak di mesin cuci pakai 3 bahan dapur

Tanpa perlu dibongkar, begini cara membersihkan kerak di mesin cuci pakai 3 bahan dapur
foto: YouTube/myversionofzen

Brilio.net - Peralatan rumah tangga harus dirawat dengan baik agar bisa digunakan dalam waktu lama. Salah satu perawatan yang paling mudah dilakukan adalah dengan menjaga kebersihannya. Nah, salah satu peralatan elektronik yang harus sering dibersihkan adalah mesin cuci.

Jika tidak rutin dibersihkan, berbagai kotoran, jamur, sisa deterjen, dan endapan mineral bisa menumpuk di mesin cuci. Nggak heran jika tampilan mesin cuci nantinya akan dipenuhi kerak berwarna kekuningan. Bahkan, ada yang mendapati pakaiannya berbau apek setelah dicuci pakai mesin cuci. Hal ini tentu disebabkan karena mesin cuci kotor.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, pastikan kamu membersihkan mesin cuci secara menyeluruh (deep cleaning) secara rutin. Dilansir dari thespruce.com, mesin cuci setidaknya harus dibersihkan sebanyak dua kali dalam setahun atau tiap tiga bulan sekali.

Tapi nggak perlu khawatir kalau kamu nggak punya waktu banyak untuk deep cleaning mesin cuci. Karena ternyata ada cara praktis membersihkan mesin cuci yang bisa dipraktikkan. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube myversionofzen. Di unggahan videonya, ia cuma memanfaatkan bahan-bahan dapur saja tapi hasilnya mesin cuci tetap bersih maksimal. Penasaran gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya