Bukan pakai sitrun atau pemutih, ini trik cuci handuk dekil yang berjamur cuma dengan 2 bahan dapur

Bukan pakai sitrun atau pemutih, ini trik cuci handuk dekil yang berjamur cuma dengan 2 bahan dapur
foto: TikTok/@putraapibirutv.mans

Brilio.net - Handuk yang digunakan dengan intensitas tinggi memang berpotensi dekil dan jadi sarang jamur. Kelembapan tinggi, kurangnya sirkulasi udara, dan penumpukan kotoran organik dapat menjadi penyebab utama handuk menjadi dekil dan berjamur. Selain tidak enak dipandang, handuk dekil yang berjamur juga dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Mencegah handuk menjadi dekil dan berjamur dapat dilakukan dengan beberapa cara. Misalnya dengan memastikan handuk selalu kering dan tidak menumpuk handuk dalam jumlah banyak di tempat lembap. Lebih baik untuk mencuci handuk secara teratur dengan deterjen yang efektif untuk menghilangkan kotoran organik yang dapat menjadi sumber makanan bagi jamur.

Namun jika kondisi handuk sudah telanjur dekil dan berjamur, kamu harus mencucinya dengan cara khusus. Biasanya sejumlah orang akan menggunakan campuran sitrun atau pemutih untuk mencuci handuk. Memang kedua bahan ini efektif menghilangkan noda jamur di handuk, khususnya handuk putih.

Nah, jika hendak mencuci handuk berwarna, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok @putraapibirutv.mans. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di dapur. Siapa sangka, bahan ini benar-benar ampuh membuat handuk dekil kembali cerah seperti semula.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya