Tak perlu detergen dan pemutih, ini trik cuci handuk dekil dan kumal pakai tambahan 2 bahan dapur

Tak perlu detergen dan pemutih, ini trik cuci handuk dekil dan kumal pakai tambahan 2 bahan dapur
foto: YouTube/Amazing Bunda Fitri

Brilio.net - Handuk termasuk salah satu benda yang sering digunakan setiap hari dan selalu bersentuhan dengan kulit. Fungsi utama barang ini adalah untuk mengeringkan badan setelah mandi. Memang, bahannya yang tebal dan lembut membuat air di permukaan kulit bisa terserap sempurna.

Namun karena penggunaannya tersebut, handuk berpotensi jadi lembap. Jika tidak langsung dijemur sampai kering, kelembapan ini bisa bertahan dan membuat handuk jadi bau. Bukan tanpa sebab, kondisi handuk yang lembap membuat bakteri bisa berkembang biak dan mengeluarkan bau tak sedap.

Untuk mencegah hal tersebut, mencuci handuk secara rutin memang sangat diperlukan. Namun meskipun sudah dicuci rutin, tak jarang ada noda yang masih membandel. Hal ini kerap terjadi pada handuk lama yang intensitas penggunaannya pun tinggi.

Sayangnya, noda membandel ini lantas bikin tampilan handuk jadi dekil dan kumal. Jika sudah begini, detergen saja tak cukup untuk mengembalikan kecerahan dan kebersihan handuk seperti semula. Alhasil, banyak orang merendamnya dengan pemutih agar noda membandelnya bisa hilang.

Tapi tahu nggak sih? Pemutih juga berpotensi membuat handuk jadi rusak, lho. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan bahan lain yang lebih aman. Ada sejumlah bahan dapur yang bisa dipakai untuk mencuci handuk dekil dan kumal ini, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya