Tak perlu disikat, ini cara mencuci bantal sofa apek jadi bersih dan wangi cuma tambah 2 bahan dapur

Tak perlu disikat, ini cara mencuci bantal sofa apek jadi bersih dan wangi cuma tambah 2 bahan dapur
YouTube/Bunda Ipi

Brilio.net - Bantal sofa menjadi salah satu bagian dari aksesori ruang tamu. Biasanya bantal tersebut ditata rapi di atas sofa. Meski tak digunakan untuk tidur, namun bantal sofa juga perlu dicuci secara berkala, lho. Pasalnya, banyak debu dan kotoran yang menempel di permukaannya. Selain debu, permukaan bantal sofa juga kerap kotor dan bernoda akibat tumpahan makanan atau minuman.

Kalau dibiarkan kotor terlalu lama, bantal sofa akan terlihat dekil dan kusam. Bahkan juga bisa berjamur, lho. Bantal sofa yang kotor pun dapat mengeluarkan aroma kurang sedap, seperti bau apek.

Untuk mengatasi bau apek pada bantal sofa, sejumlah orang memilih untuk menyikatnya dengan campuran detergen dan air. Namun kedua bahan tersebut kurang ampuh jika bantal sofa sudah telanjur kotor terlalu lama. Terutama, bau apeknya akan sulit dihilangkan.

Nah, seorang warganet melalui YouTube Bunda Ipi pun menunjukkan kondisi bantal sofa di rumahnya yang kotor dan bau apek. Ia berniat untuk membersihkan bantal tersebut dan membagikan langkah-langkahnya melalui sebuah unggahan video.

Rupanya, ia hanya perlu menambahkan dua bahan dapur untuk mengilangkan aroma tak sedap pada bantal sofanya. Menariknya lagi, cara membersihkan bantal tersebut tak perlu disikat, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya