Tak perlu disikat, ini cara bersihkan bintik hitam di sarung bantal pakai tambahan 1 bahan dapur

Tak perlu disikat, ini cara bersihkan bintik hitam di sarung bantal pakai tambahan 1 bahan dapur
YouTube/Nurussiyamah

Brilio.net - Bantal dipakai untuk alas kepala saat tidur. Bantal juga dapat memberikan dukungan pada leher dan kepala saat tidur, sehingga membantu mencegah masalah seperti nyeri leher atau sakit kepala. Lantas, agar semakin nyaman digunakan, bantal biasanya dibungkus dengan kain atau yang kerap disebut sarung bantal.

Sarung bantal ini paling sering terkena kontak langsung dengan kulit wajah. Oleh sebab itu, sarung bantal harus selalu dijaga kebersihannya. Karena dalam beberapa kasus, sarung bantal yang kotor dan jarang dicuci bisa membuat kulit iritasi atau bahkan berjerawat.

Meskipun begitu, banyak orang masih abai dengan kebersihan sarung bantal ini. Bahkan tanpa disadari, sarung bantal jadi kotor dan penuh bintik hitam. Noda bintik hitam tersebut berasal dari jamur yang dibiarkan dalam waktu lama.

Padahal bintik hitam akibat jamur ini cenderung sulit dibersihkan, lho. Kamu perlu menyikat kuat noda tersebut agar benar-benar hilang. Atau pilihan lainnya adalah dengan membuang sarung bantal tersebut dan menggantinya dengan yang baru.

Namun jika sarung bantal masih layak dipakai, sebenarnya kamu bisa mencucinya dengan proses yang lebih ringan, lho. Seorang pengguna YouTube Nurussiyamah pernah membuktikan hal tersebut melalui salah satu video yang diunggah. Tanpa disikat sedikit pun, bintik hitam di sarung bantal miliknya bisa hilang, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya