Cuma modal Rp5.000, ini cara bersihkan kerak dinding kamar mandi pakai tambahan 1 bahan dapur

Cuma modal Rp5.000, ini cara bersihkan kerak dinding kamar mandi pakai tambahan 1 bahan dapur
foto: TikTok/@reniafriyani90

Brilio.net - Kamar mandi merupakan ruangan yang dikenal lembap karena cukup sering terkena air. Oleh karena itu, banyak yang memilih untuk menggunakan keramik untuk bagian dinding kamar mandi. Hal tersebut bertujuan agar tembok kamar mandi tidak basah, lembap, dan ditumbuhi oleh lumut.

Keramik dipilih karena permukaannya halus dan perawatannya lebih mudah. Meski begitu, bagian dinding kamar mandi juga perlu dijaga kebersihannya. Jika tidak, keramik dinding kamar mandi akan dipenuhi noda dan kotoran, lho. Kalau tidak dibersihkan dalam waktu yang lama, noda dan kotoran tersebut bisa berubah menjadi noda kerak yang membandel.

Noda kerak tersebut juga dapat membuat permukaan keramik dinding kamar mandi lama-kelamaan jadi menguning. Bahkan warnanya juga bisa sampai menghitam.

Nah, kalau sudah begini, noda kerak membandel tersebut akan sulit hilang jika hanya dibersihkan dengan air atau sabun cuci biasa. Diperlukan bahan tambahan untuk mengangkat noda membandel tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok @reniafriyani90. Ia tampak menunjukkan dinding kamar mandinya yang dipenuhi noda membandel. Alih-alih membersihkannya dengan air atau sabun, ia justru memanfaatkan satu bahan dapur untuk menghilangkan kerak tersebut.

(brl/lea)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya