Tanpa tisu, ini trik bersihkan tumpahan minyak di keramik dapur pakai 1 bahan sederhana

Tanpa tisu, ini trik bersihkan tumpahan minyak di keramik dapur pakai 1 bahan sederhana
foto: YouTube/TekniKer Official

Brilio.net - Saat melakukan kegiatan apapun di dapur, tak jarang terjadi hal-hal tak terduga, misalnya menumpahkan bahan-bahan masakan tanpa disengaja ke lantai atau keramik di dapur. Kalau bahan tersebut bentuknya padat, pastinya tak akan menjadi masalah besar. Tetapi, berbeda kalau yang tumpah adalah minyak goreng.

Minyak goreng punya bentuk cair dan licin, sehingga sulit sekali dibersihkan kalau bahan satu ini tumpah ke keramik. Belum lagi, minyak juga sulit menyatu dengan air, hal ini bikin banyak orang bingung bagaimana membersihkannya hingga tuntas. Tak jarang, orang-orang justru jadi boros tisu dapur untuk menyeka seluruh tumpahan minyak di dapur.

Padahal, ada trik lain yang jauh lebih efektif untuk membersihkan tumpahan minyak di keramik dapur, lho. Misalnya, menaburkannya dengan tepung. Tepung disebut-sebut ampuh menyerap minyak, lho. Namun, bagi sejumlah orang, trik menggunakan tepung ini masih dianggap pemborosan, karena tepung biasa dimanfaatkan untuk memasak.

Nah, salah seorang warganet di akun YouTube TekniKer Official punya trik lain yang jauh lebih ekonomis, lho. Usut punya usut, trik ini hanya membutuhkan bahan dengan modal berkisar Rp4.000-an saja. Biasanya, bahan yang dipakai untuk membersihkan tumpahan minyak ini digunakan sebagai pakan ternak.

"Dengan bahan yang murah, hasilnya jadi kinclong," ujar warganet di akun YouTube TekniKer Official ini, dikutip BrilioFood pada Sabtu (2/12).

Yuk, intip bagaimana triknya di halaman berikutnya.



(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya