Cukup tambah 1 bumbu dapur, begini trik memperbanyak detergen cuci baju cair hingga empat kali lipat

Cukup tambah 1 bumbu dapur, begini trik memperbanyak detergen cuci baju cair hingga empat kali lipat

Brilio.net - Detergen merupakan produk yang difungsikan untuk membersihkan segala jenis pakaian sekaligus kain. Mulai dari baju, celana, sprei, dan sarung bantal bisa dicuci dengan produk pembersih tersebut. Jika ditilik lebih lanjut, fungsi utama detergen adalah untuk menghilangkan noda dan bau di pakaian.

Jika kamu sering melakukan aktivitas yang membuat pakaian kotor, akan sangat mungkin detergen ini jadi barang yang cepat habis karena selalu digunakan. Padahal detergen termasuk barang penting yang harus selalu ada di rumah. Oleh sebab itu, banyak orang kerap memutar otak supaya bisa menggunakan detergen dengan lebih hemat.

Untuk menghemat detergen, sejumlah orang biasanya akan mencampurkannya dengan air. Hal ini kerap dilakukan pada detergen yang berbentuk cair.

Sayangnya meski bikin volume detergen bertambah, namun metode ini riskan mengubah bahan pembersih tersebut jadi sangat cair dan tidak berbusa lagi saat digunakan. Selain itu, daya bersihnya juga menurun drastis.

Padahal tahu nggak sih, detergen cair tetap bisa diperbanyak dengan tambahan bahan lain, lho. Selain bisa memperbanyak detergen, bahan ini juga dapat membuat bahan pembersih tersebut tetap kental dan daya bersihnya pun tidak berkurang. Lebih lanjut, bahan tersebut pernah digunakan oleh pengguna YouTube anah sutrisna dewi chanel.

Melalui salah satu video yang diunggah, pengguna YouTube tersebut mengaku hanya menambahkan bahan dapur untuk memperbanyak detergen cuci baju cair.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya