Tanpa ditambah garam, ini trik memperbanyak sabun cuci piring pakai 2 bahan sederhana

Tanpa ditambah garam, ini trik memperbanyak sabun cuci piring pakai 2 bahan sederhana

Brilio.net - Sabun cuci piring menjadi salah satu kebutuhan rumah tangga yang sangat penting. Fungsi utamanya dalam membersihkan berbagai perabot dapur membuat stok bahan pembersih ini harus selalu terpenuhi. Sayangnya, intensitas penggunaannya yang tinggi membuat sabun cuci juga cepat sekali habis.

Lantas agar lebih hemat, banyak orang kemudian mencampur sabun cuci piring dengan air. Selain itu, ada juga yang menambahkan garam ke campuran air dan sabun cuci piring tersebut. Hal ini membuat tekstur sabun cuci piring jadi tetap kental dan berbusa sekalipun dicampur air.

Namun perlu diketahui bahwa campuran tersebut tetap membuat daya bersih sabun cuci piring menurun. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ada bahan lain yang perlu ditambahkan. Bahan ini pernah digunakan oleh pengguna YouTube Jojo chanel melalui salah satu video yang diunggah.

Bukan dengan garam, warganet bernama Jojo ini menambahkan baking soda dan pasta gigi. Dilansir BrilioFood pada Senin (19/2), campuran bahan-bahan ini dapat membantu memperbanyak sabun cuci piring agar daya bersihnya tetap maksimal. Selain itu, tekstur sabun juga kental dan berbusa saat dipakai.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya