Tak cuma ditambah garam, ini cara memperbanyak sabun cuci piring pakai 1 jenis minuman

Tak cuma ditambah garam, ini cara memperbanyak sabun cuci piring pakai 1 jenis minuman
YouTube/Linda Home

Brilio.net - Sabun cuci piring termasuk salah satu barang yang cepat sekali habis. Terlebih jika kamu termasuk orang yang gemar masak setiap hari. Pasti mencuci berbagai peralatan dapur dan alat makan dengan sabun cuci piring membuat bahan pembersih satu ini langsung habis dalam sekejap.

Banyak orang kemudian memutar otak untuk mengatasi supaya tak boros sabun cuci piring. Salah satunya adalah dengan memperbanyak sabun cuci piring. Biasanya sejumlah orang menambahkan air begitu saja agar sabun bisa awet. Sayangnya, cara ini membuat daya bersih sabun jadi menurun. Selain itu, busa yang dihasilkan juga akan semakin sedikit.

Sebagai gantinya, ada yang kemudian menambahkan sejumlah bahan. Garam misalnya. Bumbu dapur satu ini dinilai dapat membuat tekstur sabun tetap kental meskipun sudah diberi tambahan air. Walaupun lebih kental, bukan berarti sabun cuci piring ini bisa ampuh mengangkat noda, apalagi jika kotorannya membandel.

Lantas supaya sabun tetap bisa dipakai dan memiliki daya bersih maksimal, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Linda Home. Bukan hanya menambahkan garam, dia juga mengandalkan satu jenis minuman untuk memperbanyak sabun cuci piring.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya