Bukan pakai soda api, ini cara cepat mengatasi wastafel mampet menggunakan 2 bahan dapur

Bukan pakai soda api, ini cara cepat mengatasi wastafel mampet menggunakan 2 bahan dapur
foto: TikTok/@barang.rekomenshop

Brilio.net - Wastafel merupakan bagian paling penting di dapur. Area ini kerap digunakan untuk mencuci berbagai macam alat masak, alat makan, hingga bahan makanan yang hendak diolah. Tingginya intensitas penggunaan membuat wastafel harus selalu dijaga kebersihan dan kehigienisannya.

Sayangnya, tidak dapat dipungkiri bahwa wastafel justru jadi tempat yang rentan sekali kotor. Berbagai macam sisa masakan kerap terakumulasi dalam saluran airnya. Jika semakin banyak, sisa masakan ini bisa menumpuk dan menyumbat saluran air. Padahal saluran air yang tersumbat bisa menghambat proses memasak secara keseluruhan, karena tidak bisa dipakai untuk membersihkan alat dan bahan masakan apapun.

Untuk mengatasi wastafel yang mampet, sebagian orang biasanya akan menggunakan cairan khusus pembersih pipa. Atau ada juga yang menaburkan soda api ke saluran airnya. Nah, penggunaan soda api ini bisa meluruhkan barang apapun yang menghambat saluran air. Dengan begitu, wastafel jadi kembali lancar.

Namun jika kamu tidak memiliki soda api, ada bahan lain yang bisa digunakan. Bahan ini cenderung mudah didapat karena kerap ditemui di dapur. Lebih jelasnya, seorang pengguna TikTok @barang.rekomenshop pernah menggunakan bahan-bahan dapur tersebut.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya