Cara ampuh hilangkan kerak di bak cuci piring, kinclong seperti baru

Cara ampuh hilangkan kerak di bak cuci piring, kinclong seperti baru
YouTube/Mitra alinafa

Brilio.net - Bak cuci piringatau kitchen sink adalah peralatan yang tak hanya digunakan untuk mencuci piring saja. Namun, kebanyakan orang menggunakannya juga untuk mencuci aneka bahan makanan seperti sayuran, buah, daging, dan lainnya.

Bak cuci piring sendiri terbuat dari beragam jenis bahan. Mulai dari tembaga, besi, granit, dan stainless steel. Dari banyaknya jenis bahan tersebut, bahan stainless steel termasuk banyak dipilih orang. Selain tampak higienis, bahan satu ini juga sangat mudah dibersihkan.

Meski begitu, nyatanya masih banyak orang yang lupa untuk membersihkan bak cuci piring secara berkala, lho. Akhirnya segala kotoran dari sisa-sisa makanan yang penuh minyak akan meninggalkan bekas di permukaan bak cuci piring. Jika tidak langsung dibersihkan, noda-noda tersebut lama-kelamaan akan berkerak dan semakin sulit dihilangkan.

Apabila bak cuci piring sudah dipenuhi oleh kerak, tentunya penampilannya pun menjadi terlihat kotor, kusam, dan jorok. Selain tak enak dilihat, bak cuci piring malah jadi sarang kuman dan bakteri.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh Mitra alinafa. Di salah satu video YouTubenya, ia menunjukkan setiap tahapan saat menghilangkan kerak membandel di bak cuci piring.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya