Cara ampuh mengusir kutu beras dalam box, cukup pakai satu sampah dapur

Cara ampuh mengusir kutu beras dalam box, cukup pakai satu sampah dapur
YouTube/faza

Brilio.net - Nasi termasuk salah satu makanan pokok orang Indonesia. Oleh karena itu, sebagian besar masyarakat seringkali membeli beras dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok. Dengan begitu, tak perlu bolak-balik pasar atau toko kelontong untuk beli kebutuhan beras selanjutnya.

Stok beras yang ada di rumah pun sering disimpan di wadah besar. Kini ada box khusus yang sengaja didesain untuk menyimpan beras dalam jumlah banyak. Box ini memang dirancang untuk menjaga kualitas beras agar tahan lama.

Namun meskipun sudah disimpan dengan baik di dalam box, terkadang masih ada kendala saat menyimpan beras, lho. Salah satunya muncul kutu beras di dalam box tersebut. Kutu beras ini tentu bisa menurunkan kualitas beras yang disimpan.

Tak hanya itu, adanya kutu pada beras juga bisa membuat risih. Saat hendak dimasak, beras harus dibersihkan berkali-kali secara hati-hati. Satu per satu kutu harus diambil agar beras yang dimasak lebih higienis dan aman dikonsumsi.

Jika kondisi kutu sudah terlalu banyak, tak jarang kemudian sejumlah orang memilih untuk membuang berasnya. Bukan tanpa alasan, beras yang sudah terkontaminasi banyak kutu akan lebih sulit diolah. Padahal hal tersebut tentu sangat disayangkan, terlebih jika stok beras masih banyak.

Nah, jika kamu mengalami hal serupa, sebaiknya jangan buru-buru membuang berasnya, ya. Ada sebuah cara ampuh yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kutu pada beras. Cara ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube bernama Faza.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya