Cara bersihkan noda di dinding dan perabot dapur sekaligus bikin wangi, cuma pakai 2 bahan

Cara bersihkan noda di dinding dan perabot dapur sekaligus bikin wangi, cuma pakai 2 bahan
Siapkan dulu wadah untuk meracik bahan pembersih. |

"I got it from someone who was a housekeeper (Aku menemukan cara ini dari seseorang yang pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga)," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Rach Plus Five pada Kamis (13/7).

Semula, siapkan dulu wadah untuk meracik bahan pembersih. Kemudian, masukkan air serta cairan pewangi pakaian. Perbandingan banyak air dengan pewangi pakaian yang digunakan yakni 4 berbanding 1. Setelah itu, aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata. Pindahkan racikan bahan pembersih ini ke dalam botol spray.

Cara bersihkan noda di dinding dan perabot dapur sekaligus bikin wangi, cuma pakai 2 bahan

foto: YouTube/Rach Plus Five

Selanjutnya, semprotkan bahan pembersih ke kain lap, lalu usapkan pada area manapun di dapur, misalnya dinding, kulkas, atau perabot lain yang memiliki noda membandel. Misalnya seperti yang dilakukan oleh pemilik akun YouTube Rach Plus Five, ia mengusapkannya pada noda saus yang membandel area dinding belakang kompornya.

Tak butuh waktu lama dan tenaga ekstra, noda saus yang sebelumnya membandel jadi hilang seketika, lho. Lalu, tinggal aplikasikan kembali cairan pembersih tersebut pada bagian lain yang dirasa harus dibersihkan atau butuh aroma wangi.

"I don't know what kind of magic this is, but this definitely works. Everything came off and the whole house smells amazing (Aku nggak tahu ini sulap macam apa, tapi cara ini berhasil. Semua noda jadi hilang dan satu rumah aromanya jadi wangi)," ungkap pemilik akun YouTube Rach Plus Five.

Cara bersihkan noda di dinding dan perabot dapur sekaligus bikin wangi, cuma pakai 2 bahan

foto: YouTube/Rach Plus Five

Gimana, kamu tertarik mencoba cara ini, nggak? Menilik kolom komentar di unggahan YouTube Rach Plus Five, tak sedikit warganet yang juga berhasil membuktikan cara ini, lho. Video ini juga sudah mendapat lebih dari 600 ribu viewers.

"I am so happy I have come across your channel! You are fantastic to watch! I have 3 kids and I struggle with keeping my house clean but your videos have helped me so much (Aku senang banget nemu channel-mu! Sangat bermanfaat untuk ditonton! Aku ibu 3 anak yang kesulitan mengurus rumah biar tetap bersih, tapi video darimu sangat membantu)," ungkap YouTube @Mick587.

"I just tried the softener wall cleaner and OMG! Saying I’m impressed is an understatement. This will forever be in my cleaning arsenal! (Aku baru saja mencoba bersihin dinding pakai pewangi pakaian dan astaga! Bisa dibilang aku kagum banget. Cara ini selamanya jadi andalanku!)," seru YouTube @jessicabrowning7728.

"Whoa, the fabric softener + water spray performs better than most cleaners I've used... I honestly didn't think it'd do anything! I'm shocked (Wow, semprotan pewangi pakaian dan air ini bekerja lebih baik daripada aneka bahan pembersih yang sering aku pakai. Jujur aku nggak nyangka kalau bahan ini bisa dipakai untuk membersihkan banyak noda! Kaget banget)," kata YouTube @tinabeall22.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya