Cara bersihkan pintu kulkas kusam jadi kinclong lagi, simpel pakai 2 bahan dapur

Cara bersihkan pintu kulkas kusam jadi kinclong lagi, simpel pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/Filipina Momma

Brilio.net - Masing-masing perabot dapur punya fungsi tertentu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu perabot dapur paling penting sudah pasti kulkas. Kulkas memang sangat berguna untuk menyimpan bahan makanan dan minuman biar lebih awet dan bisa tetap segar dalam kurun waktu lebih lama daripada hanya diletakkan di suhu ruang.

Jika saat ini kamu masih bingung memilih kulkas, LG Kulkas 2 Pintu Smart Inverter Compressor bisa menjadi pilihanmu lho. LG Kulkas 2 Pintu Smart Inverter Compressor adalah kulkas yang hemat energi, awet dan senyap. Kulkas ini memiliki fitur-fitur canggih seperti Multi Air Flow, Moist Balance Crisper, Tempered Glass Shelves dan Bigger Fruits & Veggie Box. Multi Air Flow membuat udara dingin tersebar merata di setiap sudut kulkas. Moist Balance Crisper menjaga kelembapan optimal pada buah dan sayuran.

Tempered Glass Shelves memberikan kekuatan untuk menahan bobot hingga 150 kg. Bigger Fruits & Veggie Box menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar untuk buah dan sayuran. Kulkas ini juga dilengkapi dengan Smart Inverter Compressor yang memiliki garansi 10 tahun dan menghasilkan suara yang sangat rendah. Cek di bawah ini untuk mengetahui harga termurahnya.

Nah, untuk menjaga kerja kulkas tetap maksimal saat menyimpan bahan makanan, sebaiknya bagian dalam perabot satu ini rutin dibersihkan supaya tetap higienis dan bebas bau. Tetapi, jangan hanya bagian dalamnya saja lho, bagian luar kulkas juga perlu dirawat supaya selalu bersih dan enak dipandang.

Pasalnya, pintu kulkas biasanya lambat laun akan berubah menjadi kusam karena terkena debu, sering disentuh, ataupun sering terpapar bahan makanan dan minuman. Jika dibiarkan terus menerus, noda di pintu kulkas ini bisa-bisa membandel dan sulit dibersihkan, lho. Kalau sudah seperti itu, harus dilakukan cara pembersihan khusus, nih.

Seperti yang dilakukan pemilik akun YouTube Filipina Momma, wanita ini mencoba membersihkan pintu kulkasnya yang kotor agar kinclong lagi seperti baru. Menurutnya, cara ini bisa dilakukan pada pintu kulkas berbahan stainless steel. Tetapi, pintu kulkas berbahan lain seperti tempered glass, plastik, dan lainnya juga bisa dibersihkan dengan cara ini lantaran bahan yang digunakan cenderung aman.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya