Cara bersihkan rak dispenser yang penuh karat dengan dua bahan, kinclong seperti baru

Cara bersihkan rak dispenser yang penuh karat dengan dua bahan, kinclong seperti baru
YouTube/Ngopinya MazHand

Brilio.net - Sama seperti namanya, rak dispenser digunakan untuk meletakkan dispenser agar lebih mudah digunakan. Dilihat dari desainnya, rak dispenser biasanya dibuat dengan dua sekat. Sekat paling atas dipakai untuk meletakkan dispenser. Sedangkan sekat yang bawah digunakan sebagai wadah stok galon agar bisa diganti sewaktu-waktu ketika habis.

Rak dispenser sendiri punya banyak varian dengan desain dan bahan yang beragam. Namun sebagian besar orang memilih menggunakan rak dispenser berbahan stainless. Bukan tanpa alasan, rak dispenser berbahan stainless ini cenderung lebih kokoh dan estetik.

Namun seperti perabot stainless lain, rak dispenser ini bisa dengan mudah berkarat, lho. Ketika sudah dipakai dalam waktu lama, cipratan air dari dispenser akan berubah jadi karat. Padahal karat ini tentu bikin tampilan rak dispenser jadi kotor dan kurang menarik.

Untuk menghilangkan karatnya, kamu bisa menggunakan bahan khusus. Misalnya dengan menyemprotkan cairan khusus antikarat. Cairan ini memang ampuh menghilangkan sekaligus mencegah adanya karat di rak dispenser berbahan stainless.

Namun cairan tersebut terbilang cukup mahal. Hal inilah yang kemudian membuat pengguna YouTube Ngopinya MazHand memutar otak saat hendak membersihkan rak dispenser berkarat. Daripada harus mengeluarkan uang Rp50.000 untuk membeli cairan antikarat, dia memilih pakai bahan lain yang lebih ekonomis dan mudah didapat.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya