Cara bikin adonan bakwan sayur untuk stok, tetap segar dan tak asam hingga 2 bulan

Cara bikin adonan bakwan sayur untuk stok, tetap segar dan tak asam hingga 2 bulan
YouTube/Yulian Kwasua

Brilio.net - Siapa sih yang nggak doyan bakwan sayur? Hidangan satu ini juga multifungsi, bisa dijadikan lauk pendamping nasi maupun camilan. Isian untuk bikin adonan bakwan sayur sendiri beragam, tapi biasanya ada wortel, kubis, juga daun bawang yang kemudian dipadukan dengan berbagai tepung dan bumbu.

Selain adonannya, yang bikin bakwan sayur nikmat pun ada pada teksturnya. Usai digoreng, biasanya pinggiran bakwan jadi lebih renyah, sementara bagian tengahnya masih cukup lembut, sehingga nikmat banget saat dikunyah. Belum lagi, kalau bakwan sayur dicocol pakai sambal ataupun saus kacang favorit masing-masing, pasti akan semakin lezat.

Penggemar bakwan juga nggak harus selalu repot-repot membuat adonan setiap ingin menyantap hidangan ini, lho. Pasalnya, kamu bisa bikin adonan langsung banyak untuk dijadikan stok di kulkas. Nggak perlu khawatir adonan cepat basi.

Salah seorang warganet bernama Yulian pun punya cara untuk mengolah adonan bakwan sayur supaya tetap segar sampai 2 bulan, nih.

"Paling lama saya simpan 2 bulan, setelah itu habis. Bakwan sayur ini sering saya buat dalam jumlah banyak untuk stok. Jadi kalau mendadak ada tamu, saya bisa menggoreng untuk menghidangkannya," katanya, dikutip BrilioFood dari YouTube Yulian Kwasua pada Selasa (28/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya