Trik menggoreng singkong yang keras karena berkualitas buruk agar bisa empuk dan cantik merekah

Trik menggoreng singkong yang keras karena berkualitas buruk agar bisa empuk dan cantik merekah
YouTube/Dapurnya Ditha

Brilio.net - Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas singkong bisa memengaruhi hasil olahannya. Jika singkong yang dipakai berkualitas baik, hasil olahannya pun akan lezat dan empuk. Sekalipun singkong dimasak dengan cara direbus, dikukus, maupun digoreng.

Lantas, sebaliknya, singkong yang berkualitas buruk akan membuat hasil olahannya alot dan sulit merekah. Singkong berkualitas buruk ini biasanya sudah dipanen dalam waktu yang lama. Tandanya, kulit singkong mulai kering, mulus, dan sulit dipatahkan.

Jika membeli di pasar dalam bentuk kemasan, tentu akan sulit membedakannya. Mau tidak mau, kamu akan mendapat singkong yang keras dan kurang berkualitas. Jika sudah begitu, kamu harus mengetahui cara khusus untuk mengolahnya.

Tak perlu khawatir, ada trik yang bisa diterapkan untuk mengubah singkong keras supaya jadi empuk dan merekah. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube bernama Dapurnya Ditha melalui salah satu video yang diunggah. Di video tersebut, dia mengaku hendak membuat singkong goreng dari singkong yang keras.

"Karena aku lihat singkongnya aga kurang bagus gitu, ya" ungkap YouTube Dapurnya Ditha, dikutip BrilioFood pada Minggu (26/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya