Cara bikin camilan Lebaran dari 1 bahan, praktis tanpa mixer dan oven

Cara bikin camilan Lebaran dari 1 bahan, praktis tanpa mixer dan oven
TikTok/@alamaknur

Brilio.net - Setelah berpuasa selama satu bulan lamanya, datangnya Lebaran pun begitu spesial. Di momen Idul Fitri, kamu bisa melaksanakan salat Idul Fitri, saling bermaafan satu sama lain, lalu mengunjungi sanak keluarga dekat maupun jauh sekaligus tetangga dari rumah ke rumah.

Ada banyak hal ikonik yang menarik dan menjadikan momen Lebaran menjadi kian spesial, yakni adanya beragam hidangan. Salah satunya camilan Lebaran, nih. Camilan ini akan menemani kamu sembari berbincang bersama keluarga maupun kerabat.

Ada kue kering, kue basah, camilan pedas, dan lainnya dijual dan laris manis diburu pembeli. Namun ternyata, untuk menyiapkan suguhan atau mendapatkan camilan Lebaran tak melulu beli, lho. Mending bikin sendiri camilan untuk Lebaran, supaya kian hemat pengeluaran.

Bagi sebagian membuat camilan Lebaran sendiri mungkin lebih ribet karena proses masaknya lama dan perlu oven maupun mixer. Karena dua alat tersebut, yakni oven dan mixer itu tidaklah murah. Jadi, nggak semua orang punya peralatan masak tersebut.

Tapi tenang, kalau mau bikin camilan Lebaran nggak harus pakai mixer dan oven. Ternyata ada cara praktis membuat camilan Lebaran seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok @alamaknur.

Melalui video berdurasi 2 menit 36 detik yang diunggah ke TikTok tersebut, bisa dilihat bahwa ia hanya menggunakan 1 bahan utama. Makin tertarik bikin, kan?

Magang/Himmatul Ahsana

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya