Tanpa direndam air, ini trik menggoreng kacang bawang agar gurih dan tetap renyah sampai sebulan

Tanpa direndam air, ini trik menggoreng kacang bawang agar gurih dan tetap renyah sampai sebulan
foto: YouTube/DAPUR RAYYANKA

Brilio.net - Kacang merupakan golongan polong-polongan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu jenis kacang yang sering dikonsumsi adalah kacang tanah. Kacang satu ini dikenal memiliki rasa gurih. Kacang tanah bisa diolah menjadi berbagai hidangan, salah satu yang paling populer adalah kacang bawang.

Hidangan satu ini cukup sering dijumpai saat Lebaran. Biasanya kacang bawang dikemas rapi di dalam toples dan disantap sebagai camilan. Aroma wangi dari bawang putih goreng dan daun jeruk pun semakin menambah kenikmatan olahan kacang tanah.

Namun terkadang setelah digoreng lama-kelamaan kacang bawang teksturnya menjadi alot dan nggak renyah. Nah untuk mengatasinya, sejumlah orang memilih merendam kacang dengan air terlebih dahulu sebelum digoreng.

Namun cara tersebut cenderung ribet dan memakan banyak waktu. Sebenarnya masih ada trik lain yang lebih praktis untuk membuat kacang bawang, lho. Trik tersebut sempat dibagikan oleh seorang warganet lewat akun YouTube DAPUR RAYYANKA. Dia mengaku bisa membuat kacang bawang yang renyah tanpa harus merendamnya terlebih dahulu. Kacang tersebut juga nggak digoreng pakai minyak lho, melainkan pakai margarin.

"Kita membuat kacang bawang goreng yang digoreng tanpa minyak temen-temen. Hasilnya seperti ini, jadi ini kriuk banget bisa awet sampai sebulan," ucapnya.

(brl/ola)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya