Hemat gas, ini trik merebus kacang tanah agar tetap empuk dalam 5 menit

Hemat gas, ini trik merebus kacang tanah agar tetap empuk dalam 5 menit
YouTube/Mari Masak

Brilio.net - Kacang tanah dikenal sebagai salah satu camilan lezat yang baik untuk kesehatan. Dilansir dari webmd.com, kacang tanah merupakan sumber protein, lemak, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Camilan ini dipercaya baik untuk menurunkan berat badan, menyehatkan kulit dan rambut, sampai mencegah risiko aneka penyakit.

Ada berbagai cara memasak kacang tanah supaya hidangan ini tetap menyehatkan, misalnya dipanggang ataupun direbus. Banyak orang senang merebus makanan ini, karena jauh lebih simpel dibanding pakai proses panggang. Selain itu, hasil kacang tanah yang direbus pun lebih empuk.

Tetapi, banyak orang malas merebus kacang tanah, sebab dianggap bikin boros gas kompor. Pasalnya, kacang tanah diketahui butuh waktu cenderung lama biar empuk saat direbus. Bahkan, tak jarang orang-orang merebusnya hingga 1 sampai 2 jam biar tekstur kacang tanah empuk, lho.

Namun, mulai sekarang kamu nggak perlu merebus kacang tanah selama berjam-jam lagi. Karena hanya dalam 5 menit saja, ternyata kacang rebus bisa matang dan empuknya pas. Dengan begitu, kamu bisa tetap menyantap camilan lezat sekaligus hemat gas. Trik ini sempat dibagikan oleh pengguna YouTube Mari Masak.

Penasaran gimana triknya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya