Lebih tahan lama, begini trik merebus kacang tanah agar hasilnya kesat dan tak berlendir

Lebih tahan lama, begini trik merebus kacang tanah agar hasilnya kesat dan tak berlendir
foto: TikTok/@tri_suwarti03

Brilio.net - Kacang tanah seringkali dikonsumsi sebagai camilan di kala santai. Cukup dengan direbus saja, kacang tanah bisa menjadi camilan yang bikin nagih. Teksturnya yang empuk dan rasanya yang gurih alami membuat siapapun sulit berhenti makan kacang tanah ini.

Saking banyaknya yang suka, kacang tanah rebus ini sudah menjadi camilan yang kerap dijual di pinggir jalan. Biasanya kacang tanah yang dijual cenderung lebih kesat. Teksturnya juga lebih empuk dan sedap.

Meskipun bisa dibeli dengan harga terjangkau, tapi banyak juga yang memilih membuatnya sendiri di rumah. Membuat kacang tanah rebus memang terbilang praktis. Kamu cukup merebus kacang tanah seperti halnya merebus bahan makanan lain. Jika ingin rasanya lebih gurih, kamu bisa menambahkan garam atau bumbu penyedap pada air rebusan.

Kacang tanah yang sudah direbus memang bisa langsung dikonsumsi. Namun biasanya, kacang tanah ini nggak bisa dijadikan stok untuk disimpan karena cenderung nggak awet. Kondisi kacang tanah yang basah setelah direbus membuatnya jadi lembek dan mudah berlendir.

Supaya lebih kesat dan tahan lama, kamu bisa meniru trik merebus kacang tanah yang dibagikan oleh pengguna TikTok @tri_suwarti03. Melalui video berdurasi 15 detik yang diunggah, dia menjelaskan beberapa hal yang perlu dilakukan saat merebus kacang tanah ini. Dengan begitu, hasilnya jadi lebih kesat dan nggak mudah berlendir.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya