Cara bikin olesan telur agar tak menggumpal, roti jadi berkilau

Cara bikin olesan telur agar tak menggumpal, roti jadi berkilau
foto: TikTok/@kaicooking

Brilio.net - Olahan roti, kue kering, maupun pastry biasanya dioleskan dengan telur di bagian atasnya terlebih dahulu sebelum dipanggang. Dilansir dari canadianliving.com, olesan telur ini penting untuk membuat tampilan roti maupun kue jadi tidak kusam dan kering. Olesan telur juga bisa dipakai untuk merekatkan bagian-bagian roti atau pastry tertentu biar lebih kokoh.

Untuk membuat olesan telur ini rupanya ada trik tertentu biar hasilnya bagus, lho. Pasalnya, olesan telur yang sembarangan diolah seringkali masih menggumpal dan kurang merata saat dioleskan. Hal tersebut justru membuat warna kue jadi lebih gelap dan kurang cantik usai dipanggang. Nggak asal mengocok telur, rupanya ada trik tersendiri untuk membuat olesan kue yang hasilnya sempurna.

Baru-baru ini, seorang warganet bernama Kai mencuri perhatian lini masa TikTok lewat unggahannya yang menjelaskan bagaimana membuat olesan telur yang tepat, sehingga bikin roti dan kue jadi lebih berkilau. Tak hanya itu, trik tersebut juga bikin telur jadi lebih mudah dioleskan secara merata tanpa ada gumpalan.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya