Cara jitu menyimpan tahu bakso agar tahan lama dan tak cepat basi sampai 3 hari

Cara jitu menyimpan tahu bakso agar tahan lama dan tak cepat basi sampai 3 hari
foto: YouTube/BALA GENI

Brilio.net - Tahu diketahui sebagai olahan kedelai yang berasal dari China dan sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Makanan ini baru populer di seluruh dunia pada 1960-an hingga sekarang. Selain sering disantap sebagai sayur, makanan satu ini juga kerap dijadikan bahan pengganti daging buat orang-orang dengan gaya hidup vegan maupun vegetarian.

Pasalnya, tahu mengandung protein yang tak kalah tinggi dibanding daging hewani. Dilansir dari tofubud.com, tahu juga bisa bantu penuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. Bahkan, tahu tergolong sebagai makanan rendah lemak, lho. Buat yang tengah melakukan diet, makanan satu ini cocok banget sih dijadikan menu harian.

Tahu bisa dikreasikan jadi aneka hidangan lezat, mulai dari diolah jadi tahu isi sayuran, tahu petis, tahu krispi, sup tahu, tahu bakso, dan lain-lain. Nah, ngomong-ngomong soal tahu bakso, penggemar jajanan pasti sudah nggak asing lagi dengan makanan satu ini, ya? Disantap begitu saja sudah nikmat, apalagi kalau tahu bakso dicocol dengan aneka saus favorit.

Buat yang hobi masak, makanan ini cocok banget dibuat di rumahsebagai stok camilan yang bisa disajikan kapan saja. Tapi, pastinya banyak yang bingung soal cara menyimpan tahu bakso seperti apa biar tidak cepat basi.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya