Cara jitu merebus labu siam utuh agar matang sempurna dan tetap hijau

Cara jitu merebus labu siam utuh agar matang sempurna dan tetap hijau
YouTube/Desyanti Lembang

Brilio.net - Penggemar sayuran ala rumahan pasti doyan dengan hidangan labu siam. Sayur satu ini terkenal nikmat dan cocok disantap bareng berbagai jenis lauk. Labu siam juga kaya akan manfaat untuk kesehatan, lho. Salah satu nutrisi yang dimiliki labu siam adalah antioksidan myricetin.

Dilansir dari healthline.com, mengonsumsi labu siam bisa membantu menyehatkan jantung, mengontrol kadar gula darah, menurunkan kolesterol tinggi, mengatasi inflamasi, menangkal radikal bebas, dan lainnya.

Namun, labu siam memang kebanyakan diolah jadi menu tumisan dan berkuah saja. Padahal, labu siam ini juga bisa dihidangkan sebagai lalapan, lho. Untuk yang bosan dengan lalapan itu-itu saja, mulai sekarang kamu bisa pakai labu siam, nih. Namun, agar teksturnya lebih empuk dan nikmat, sebelum disantap sebagai lalapan, labu siam bisa direbus terlebih dahulu, ya.

Merebus labu siam pun ada tekniknya, lho. Pasalnya, kalau langsung direbus begitu saja sampai matang, warnanya bisa berubah jadi pucat dan kecokelatan. Salah seorang warganet bernama Desyanti sempat membagikan trik mengolah labu siam rebus agar warnanya tetap cantik tapi hasilnya matang sempurna.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya