Cara melipat daun pisang bentuk segitiga untuk hiasan alas tumpeng

Cara melipat daun pisang bentuk segitiga untuk hiasan alas tumpeng
TikTok/@holyspicy

Brilio.net - Tumpeng umumnya dibuat dari nasi kuning dan lauk pauk yang disajikan di atas tampah. Lantas tampah yang digunakan pun biasanya dialasi dengan tumpukan daun pisang. Biar semakin menarik, alas tumpeng tersebut dihias lagi sedemikian rupa menggunakan kreasi daun pisang.

Biasanya hiasan alas tumpeng ini disusun melingkar menggunakan daun pisang yang berbentuk segitiga. Namun segitiga dari daun pisang ini memiliki bentuk yang lebih runcing dan kokoh. Usut punya usut, ada teknik tersendiri untuk melipat daun pisang berbentuk segitiga tersebut, lho.

Namun tak perlu khawatir, melipat daun pisang berbentuk segitiga ini cukup mudah, kok. Kamu hanya perlu menyiapkan daun pisang yang sudah dipotong-potong persegi panjang. Jangan lupa siapkan juga lidi atau staples untuk mempertahankan bentuk segitiganya.

Cara melipatnya, bisa kamu tiru sebuah tutorial yang dibagikan oleh warganet TikTok dengan akun @holyspicy. Melalui salah satu unggahannya, dia memberikan tutorial singkat dan mudah dalam melipat daun pisang berbentuk segitiga. Video ini rupanya merupakan sebuah tanggapan dari warganet lain yang mengaku penasaran dengan cara melipat daun pisang tersebut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya