Cara memperbaiki lapisan teflon yang rusak dan terkelupas, modal Rp1.600 langsung bisa dipakai lagi

Cara memperbaiki lapisan teflon yang rusak dan terkelupas, modal Rp1.600 langsung bisa dipakai lagi
foto: YouTube/imamul azkiya

Brilio.net - Teflon sudah menjadi salah satu perabot dapur yang digunakan banyak orang. Jenis wajan antilengket ini memang dinilai lebih praktis digunakan dan dibersihkan. Selain itu, lapisan antilengket pada teflon juga membuat bahan makanan yang dimasak jadi lebih cantik karena tidak mudah hancur.

Meskipun begitu, lapisan antilengket ini bisa berpotensi mengelupas jika dipakai terus-menerus. Apalagi jika pemakaian dan pencuciannya kurang tepat. Pasalnya sutil atau alat masak lain yang dipakai bersama teflon ini juga harus diperhatikan. Alat masak besi yang kasar akan lebih berpotensi menggores lapisan antilengket tersebut. Tak hanya itu, penggunaan sikat yang kasar juga dapat membuat teflon mengelupas.

Kondisi teflon yang mengelupas seperti tentu sangat berbahaya jika dipakai. Bukan tanpa sebab, bagian yang sudah terbuka mengelupas biasanya akan membuat lapisan lain jadi lebih rentan mengelupas juga. Jika dipakai untuk memasak, lapisan yang mengelupas tersebut bisa mengontaminasi makanan.

Masalah lapisan teflon yang rusak tidak berhenti sampai di situ. Saat dipakai memasak, lapisan yang mengelupas dapat membuat makanan lengket dan berpotensi hancur. Bahkan dalam beberapa kasus, kematangan bahan makanannya jadi nggak merata.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya