Cara mencuci alat makan dari sisa lemak daging dan bau amis, cepat selesai tanpa direndam air panas

Cara mencuci alat makan dari sisa lemak daging dan bau amis, cepat selesai tanpa direndam air panas
foto: YouTube/AsepDroid

Brilio.net - Menyantap aneka hidangan lezat selalu jadi momen menyenangkan bagi penggemar kuliner, apalagi saat perayaan seperti Idul Fitri, ulang tahun, anniversary, sampai yang terbaru Idul Adha pada 28 dan 29 Juni lalu. Idul Adha identik dengan hidangan dari daging kurban, baik sapi atau kambing, yang diolah jadi rendang, gulai, semur, bakso, dan lain sebagainya.

Namun, seringkali usai menyajikan hidangan berbahan daging, terdapat tantangan tersendiri, yakni sulitnya mencuci peralatan makan dari sisa lemak maupun bau amis. Kadang-kadang, noda maupun baunya masih tersisa meskipun sudah dicuci menggunakan sabun. Alhasil, orang-orang biasanya harus mencucinya dua sampai tiga kali agar bisa bersih.

Di samping itu, ada pula yang memilih menggunakan air panas supaya noda lemak daging dan bau amis mudah luntur tanpa harus mencucinya berkali-kali. Tetapi, berbeda dengan warganet bernama Asep, lho. Lewat unggahan di YouTube pribadinya AsepDroid, ia menjelaskan, ada satu cara lagi yang nggak kalah mudah. Bahkan, cara ini tak hanya bisa menghilangkan sisa lemak daging dan bau amis, tapi juga noda lainnya.

"Cara ini sudah biasa saya lakukan saat mencuci piring bekas goreng daging, goreng ikan dan minyak lainnya. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan lemak yang menempel pada piring dan gelas," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube AsepDroid pada Jumat (30/6).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya